Asia

Kisah Bocah 6 Tahun yang Memenuhi Kebutuhan Hidupnya Menginspirasi Banyak Orang

Sebuah berita mengejutkan datang dari Tiongkok. Diketahui seorang bocah terpaksa bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri. Kisah sang anak tersebutpun kini tengah viral dan menjadi inspirasi banyak orang. Bocah tersebut menafkahi dirinya sendiri dengan bekerja sebagai kurir barang. Dia adalah Xiaochangjiang, seorang bocah lugu yang kini berumur enam tahun. Xiao mencari uang dengan mengantarkan sekitar 30 paket barang per hari ke berbagai tempat di kawasan Qingdao, Provinsi Shandong.

Potret dirinya ketika mengantarkan barang ke rumah pelanggannya pun viral. Pria bernama Wang Qingwei yang pertama kali mengunggah gambar bocah itu ke media sosial WeChat. Semua itu bermula ketika Wang membeli sebuah barang secara online. Tiba-tiba, dirinya dikejutkan dengan paket yang dipesannya datang melalui seorang kurir yang masih sangat kecil.

“Dia menyerahkan saya paket besar sambil meminta saya untuk menandatangani tanda terima,” kata Wang kepada China Daily.

Berdasarkan pemberitaan, Xiao tinggal dengan Yan Shifang, teman ayahnya ketika bekerja di sebuah bangunan darurat di cabang STO Express lokal di distrik Shibei. Yan mengatakan bahwa ayah Xiao telah meninggal saat ibunya menikah lagi. Itulah yang menyebabkan dirinya yang merawat Xiao sejak berumur 3tiga tahun saat ibunya menyerahkan kepadanya. Karena Yan yang juga harus bekerja untuk memenuhi kebutuhannya, maka dia memutuskan selalu membawa Xiao ketika bekerja.

“Saya takut Xiaochangjiang akan hilang jika saya meninggalkannya sendirian di rumah. Maka saya membawa dia selama mengantar paket. Setelah beberapa lama, dia mengerti cara kerjanya dan mengajukan diri untuk membantu saya sebagai kurir,” kata Yan melansir Worldofbuzz, Rabu (24/1/2017),

Selama Xiaochangjiang mengantarkan paket, Yan mengaku selalu menjaganya dengan mengikutinya dari belakang.

Baca Juga ...   Trik Jitu Menjalin Hubungan Agar Bertahan Lama

“Tentu saya khawatir. Saya bahkan hanya mengizinkannya mengirim ke daerah sekitar saja. Dalam dua bulan, dia bahkan kini bisa mengantarkan 30 paket per hari,” lanjut Yan.

Namun, bocah itu kini telah dirawat di Rumah Sakit Kesejahteraan Anak Qingdao setelah warganet merasa khawatir dengan kesejahteraan dan pendidikannya.

 

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.