Life

Bahayakah Mencukur Bulu Halus Pada Wajah?

Mencukur bulu pada bagian wajah terbukti tidaklah dominasi untuk kaum lelaki. Banyak kaum wanita juga kadang kala menjalaninya untuk menghilangkan bulu-bulu halus pada wajahnya. Dunia kecantikan memang menilai bahwa bulu halus ini dapat menganggu penampilan.

Meskipun dapat menjadikan kulit tampak lebih mulus, namun ada kekhawatiran apabila kita kerap mencukur bulu halus itu. Salah satunya yakni mitos bulu halus bakalan tumbuh lebih lebat serta lebih tebal.

Opini tersebut dikelak oleh Dr.Debbie Palmer, Bulu halus tak bakalan tumbuh lebih tebal bahkan lebat. Mencukur tak bakalan merubah jumlah folikel rambut pada kulit bahkan kecepatannya untuk tumbuh, katanya. Bulu yang lebih tebal adalah ilusi yang diciptakan dari pisau cukur ketika memotong bagian bulu yang sangat tebal.

Baca Juga ...   Beberapa Faktor Yang Membuat Kita Sangat Kangen Dengan Kampung Halaman

3

Pencemaran polusi, zat kimia, serta juga sinar matahari, dan juga ukuran bulu halus dapat menjadikan bulu menjadi tampak lebih hitam serta tebal. Padahal tak ada yang berubah ketika bulu tersebut tumbuh lagi, ungkap salah seorang pakar dermatologi.

Faktanya, dengan mencukur bulu halus dengan teratur dapat mengurangi pertumbuhannya sebab trauma yang berulang kali. Proses dalam mencukur dapat memakai pisau cukur manual maupun otomatis. Yang paling penting yakni perawatan sebelum serta sesudahnya.

Beberapa ahli kecantikan menganjurkan untuk mencuci muka memakai krim pembersih muka sebelum mencukur serta memakai toner maupun antiseptik setelah mencukurnya. Tunggu kira-kira satu jam sebelum menggunakan foundation, pelembab, bahkan make up yang tak diformulasikan untuk kulit yang sensitif, supaya tidak iritasi, ungkap Bauce.

Baca Juga ...   Krupuk Nikmat Bagi Lidah Namun, Apakah Nikmat Juga Untuk Kesehatan?

 

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.