Life

Manfaat Memelihara Hewan Peliharaan Bagi Yang Sering Negatif Thinking

Beberapa orang menduga bahwa memiliki hewan peliharaan Cuma menjadikan kita menjadi repot saja. Apalagi untuk para urban yang kegiatannya sangat padat. Akan tetapi, penelitian membuktikan bahwa memelihara hewan terbukti mempunyai banyak manfaatnya. Salah satunya yakni mengurangi stres serta rasa kesepian.

Supaya niat anda dalam memelihara hewan makin kuat, ketahui terlebih dahulu apa saja manfaat yang dapat kita peroleh apabila mempunyai hewan kesayangan di rumah.

  1. Dapat mengurangi pikiran negatif

Menilai hewan peliharaan sebagai bagian dari keluarga bisa membantu kita dalam mengatasi penolakan sosial. Hasil riset ini membuktikan hal itu. Responden yang memperlakukan hewan kesayangan mereka secara baik cenderung mempunyai empati serta pikiran yang positif.

  1. Menjauhkan rasa kesepian
Baca Juga ...   Kegiatan Di Akhir Pekan Yang Akan Membuat Pikiran Anda Menjadi Rileks Serta Lebih Baik

Beberapa riset yang membuktikan bahwa kesepian dapat meningkatkan bahaya penyakit jantung, Alzheimer, serta risiko medis yang lain. Bahaya dari kesepian tersebut dapat dicegah apabila kita memelihara hewan sebab menawarkan interaksi sosial ketika orang lain tak ada, terutama untuk mereka yang hidup seorang diri.

1

  1. Menghilangkan rasa stres

Penelitian dari Swedia mendapati bahwa wanita mempunyai kandungan hormon kortisol stres yang sangat rendah 15 hingga 30 menit usai memelihara anjing. Itu artinya perasaan mereka juga lebih merasa santai. Manfaat tersebut tak bakalan dialami oleh mereka yang tak mempunyai hewan peliharaan.

  1. Melindungi kesehatan jantung

Penelitian pada Journal of Vascular and Interventional Neurology mengabarkan bahwa mempunyai kucing bisa menurunkan risiko kematian karena penyakit jantung.  Berdasarkan beberapa penelitian, kucing bisa memberi perasaan rileks ketika seseorang mengalami stres maupun pemilik kucing mungkin cenderung mempunyai sifat yang menjadikan mereka tak gampang mengalami stres.

  1. Membantu otak selalu tajam
Baca Juga ...   Pola Asuh Terbaik Untuk Anak Skandinavia

Riset yang dimuat pada Anthrozoös mendapati bahwa orang dewasa yang mempunyai kucing maupun anjing mempunyai fungsi otak yang sangat baik, sebagai kemampuan dalam mengingat hal detal serta mengambil keputusan, ketimbang mereka yang tak mempunyai hewan peliharaan.

 

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.