Life

Wanita Berotot Tampak Lebih Segar Dan Menarik

Standar kecantikan kian megalami perubahan. Apabila dahulu seorang perempuan memiliki tubuh langsing, bahkan kurus, dinilai lebih cantik serta lebih menarik, saat ini mereka yang memiliki tubuh yang padat serta sedikit berotot malah lebih disukai.

Pergeseran tersebut kemungkinan sebab pengaruh untuk para pecinta olahraga serta influencer Instagram. Tidak sedikit bagi para perempuan yang akhirnya memiliki inspirasi untuk mulai berolahraga serta terbentuk ototnya.

Hal ini diperkuat dengan hasil riset yang dijalani oleh tim dari The University of Missouri. Tim riset mengamati 78 mahasiswi tingkat akhir demi memberikan penilaian terhadap penampilan beberapa pemenang kontes kecantikan Miss USA mulai dari tahun 1999 hingga 2013.

Baca Juga ...   Beberapa Alasan Mengapa Anda Tidak Boleh Menghina Fisik Orang

Risetnya mengikuti seberapa berotot, langsing, serta menarik untuk Miss USA tersebut. Alhasil, beberapa pemenang kontes kecantikan pada beberapa tahun terakhir malah didominasi dengan wanita yang berotot.  Semua ini jadi bukti bahwa konsep kecantikan fisik sudah terjadi pergeseran. Supaya hasil riset lebih akurat, tim riset kembali menjalani penelitian. Penelitian kedua dijalani dengan menunjukkan foto 14 perempuan yang beda pada 64 siswa.

1

Masing-masing foto juga ada versi yang beda-beda, di mana satu versi yang menunjukkan foto perempuan yang berotot serta versi yang lainnya menampilkan foto perempuan yang sama namun tidak berotot. Alhasil, peserta dalam penelitian tersebut menilai bahwa perempuan berotot lebih menarik ketimbang wanita yang kurus.

Baca Juga ...   Rambut Beruban di Usia Muda, Ternyata Ini Penyebanya

Pemimpin dari penelitian, mengatakan bahwa adanya pergeseran dengan konsep perempuan yang ideal, di mana perempuan yang memiliki bugar dan berotot dianggap lebih menarik daripada mereka yang kurus. Menurut pendapatnya, pergeseran konsep tersebut juga dikarenakan oleh fitspo maupun tren kebugaran yang timbul pada medsoso. Beberapa selebriti juga berpengaruh dengan tren tersebut. Tidak sedikit yang menunjukkan kegiatan olahraga maupun pola makan sehatnya pada medsos.

Namun, tren kecantikan yang populer sering menyebabkan pola makan yang keliru sebab mengikuti diet ekstrem untuk memperoleh bentuk tubuh yang dinilai ideal. Beberapa orang merasa tak puas dengan bentuk tubuh sendiri sehingga menyebabkan pola makan yang tak teratur, ungkapnya.

Baca Juga ...   Apa Saja Sich Aktivitas Yang Termasuk Dalam Aktivitas Seks? Cekidot Mari Kita Simak Bersama

 

Baca Juga Yang Ini:

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.