Life

wow! Muncul tren Kopi campur Telur Mentah

Kini muncul tren makanan yang bisa dibilang tak lazim. Pasalnya tren makanan ini menambahkan kopi panas dengan telur mentah.

Adapun sejumlah influencer kebugaran  mencampurkan kedua bahan tersebut dilatar belakangi sebagai pengganti mentega atau minyak kelapa agar kopi  menjadi bertekstur dan berminyak.

Mungkin di telinga kita asing mendengarnya. Namun ternyata menu makanan tersebut sudah dipraktikan sejak lama oleh masyarakat Hungaria, Skandinavia, dan Vietnam.

Dan sekarang kabarnya sedang booming di Inggris dan Amerika Serikat, terutama para kalangan atlet lari dan pebasket.

Menu makanan kopi yang di campurkan dengan telur mentah dipercaya dapat mendongkrak stamina sebelum berolahraga, jadi tidak heran lagi pengomsumsinya dari kalangan atlet.

Baca Juga ...   Apakah Kenikmatan Menjalani Hubungan Intim Dipengaruhi Dengan Usia?

Tapi apakah khasiat dari kopi yang dicampurkan telur mentah benar adanya? Apa pengomsusi makanan tersebut hanya  berdalih praktis karena sudah mempunyai segudang aktivitas tanpa memperhatikan kandungan dari makanan. Yuk simak penjelasan ilmiahnya.

Telur akan matang jika ditaruh di suhu minimal 70 derajat celcius. sementara kopi panas mempunyai suhu hingga 93 derajat celcius, maka dengan suhu tersebut cukup untuk membuat telur mentah menjadi matang.

Namun sering kali kita juga kita tidak memperhatikan tingkat kepanasan dari seduhan kopi yang kita buat. Bisa jadi seduhan kopi yang kita buat kurang dari 70 derajat celcius sehingga pencampuran kopi dengan telur mentah akan berdampak buruk bagi kesehatan.

Baca Juga ...   Hal Yang Mungkin Bisa Menghilangkan Cita Rasa Secangkir Kopi

Mengapa demikian?

Karena telur tersebut akan menjadi tidak menjadi matang, sehingga bakteri yang ada di telur belum mati yang kemudian jika hal tersebut tetap dikonsumsi maka telur tesebut akan mentransfer bakteri  jahat ke dalam tubuh kita dan hal tersebut  tidak baik untuk kesehatan.

Sumber lain mengatakan konsumsi kopi setelah berolahraga sangat tidak dianjurkan. Mengapa? Karena akan membuat badan tak bisa beristirahat.

Namun ada juga sumber lain mengatakan konsumsi kopi setelah berolahraga dianjurkan, dengan catatan orang yang mengonsumsi memang  tidak sensitif terhadap kafein .

Jadi kamu pilih mengkonsumsi atau tidak?

Jika kamu tetap ingin mencoba kopi yang dicampur dengan telur maka sebaiknya pilih telur yang sudah di- pasteurisasi (dipanaskan) karena orgasme yang merugikan seperti bakteris, protozoa, kapang dan khamir yang terkandung dalam telur akan terbunuh. Sehingga akan aman bila dikonsumsi.

Baca Juga ...   Manfaat Mengkonsumsi Kopi Dapatkah Memperpanjang Umur?

 

 

 

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.