News

Tips Sederhana Untuk Mengatasi Mimisan

Mimisan maupun dikenal dengan istilah medis epistaksis adalah salah satu jenis perdarahan yang kerap kali dialami baik bagi anak-anak ataupun orang dewasa. Walaupun mimisan tidaklah gejala penyakit yang serius, akan tetapi situasi ini pastinya bakalan mengganggu serta mebuat tidak nyaman. Pecahnya pembuluh darah dalam hidung tersebut dikarenakan antara lain sebab udara yang terlalu panas maupun dingin, membuang ingus yang terlalu keras, pemakaian obat-obatan khusus, alergi maupun iritasi.

Anda tidak harus merasa panik ketika mengalami mimisan sebab biasanya bakalan terjadi dalam waktu beberapa menit saja. Tetaplah tenang serta jalani langkah – langkah yang mudah di bawah ini sebagai pengobatan dalam mengatasi mimisan tersebut.

Baca Juga ...   Cara Mengatasi Patah Hati Saat Putus Cinta, Cekidot!

3

  1. Dengan tidak memakai bahan apapun, tekan hidung dengan memakai jari sampai perdarahan terhenti

Duduklah condong ke depan dengan menundukkan kepala. Jangan mendangak sebab darah dapat masuk pada tenggorokan serta menghentikan saluran  pernapasan yang bakalan menimbulkan tersedak serta lantas akan muntah. Tak hanya ini juga dapat mengiritasi lambung. Pencetlah hidung memakai ibu jari serta telunjuk dalam mengurangi aliran darah. Jalani dengan kedua lubang walaupun perdarahan cuma keluar dengan satu lubang aja. Tahan hingga kuang lebih 5 sampai 10 menit, sementara anda dapat bernapas lewat mulut.

  1. Memberi kompres es pada bagian hidung demi menyempitkan pembuluh darah

Tips ke dua ini dapat anda lakukan dengan memakai kompres dingin. Langkah awal yang harus anda lakukan yakni menyiapkan es batu serta bungkus dengan memakai kain yang lembut, janganlah menempelkan es batu secara langsung dalam hidung sebab akan beresiko menimbulkan kerusakan pada jaringan. Sambil duduk tegak serta mencubit hidung secara pelan-pelan, kompres dalam bagian luar hidung hingga beberapa menit sampai perdarahan akan berhenti.

  1. Sumbatlah aliran darah memakai daun sirih yang terbukti sangat ampuh dalam mempercepat pembekuan darah serta menjadikan luka menjadi cepat kering
Baca Juga ...   Makin Canggihnya Teknologi Saat Ini Mampu Memutihkan Organ Intim, WOW Bukan?

Daun sirih mempunyai sifat antibakteri, anti-peradangan, dan juga bisa mengurangi rasa sakit, sehingga efektif dalam mengobati mimisan. Tidak sulit kok, caranya sangat mudah dengan mengambil satu maupun dua helai sirih yang telah dibersihkan memakai air yang mengalir. Lantas gulung serta masukkan pada hidung yang berdarah, dengan duduk tegak. Tekan secara perlahan, namun jangan begitu keras sebab bakalan memperburuk situasi hidung.

 

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.