News

Tanda-Tanda Nyeri Pinggang Akibat Saraf Kejepit

Nyeri pinggang adalah salah satu keluhan yang sangat banyak dialami oleh masyarakat. Dari sekian banyak sebab nyeri pinggang, saraf terjepit jadi salah satu penyebab nyeri kronik yang paling banyak. Saraf terjepit mempunyai beberapa gejala diantara lain nyerinya sampai dari pinggang hingga bagian paha serta semua bagian kaki diikuti dengan kelemahan, baik untuk salah satu maupun kedua kaki.

Berdasarkan pendapat dari dr.Mahdian Nur Nasution, herniasi bantalan sendi pada tulang belakang sangat banyak dialami untuk bantalan sendi ruas tulang lumbar. Namun bisa juga dialami herniasi pada ruas tulang di atasnya misalnya saja tulang servikal, namun lebih kerap dialami pada mereka pada usia di atas 50 tahun, ungkap Mahdian.

Baca Juga ...   Rumah Ayu Ting Ting Dilempar Pembalut dan Celana Dalam Bekas

Salah satu ahli rehabilitasi menyatakan ada banyak faktor risiko jika mengalami saraf kejepit, diantara lain olahraga berat misalnya saja seperti angkat besi, kegiatan khusus yang lerap kali mengangkat beban dengan berulang-ulang, maupun merokok.

2

Pada banyak riset juga menyatakan bahwa orang yang kerap mengendarai sepeda motor mempunyai risiko lebih besar demi terjadinya HNP, hingga 2,7 kali lipat, ungkap Sri. Mahdian mengungkapkan ketika penekanan bantalan sendi tulang belakang dialami pada saraf motorik bakalan memiliki efek dalam melemahnya bagian tubuh yang dipersarafi.

Tak hanya itu apabila penekanan bantalan sendi tulang belakang dialami untuk saraf sensori, pasien bakalan mengalami mati rasa dalam area tubuh yang dipersarafi. Apabila nyeri yang dialami sidatnya menjalar, hal itu membuktikan telah terjadi inflamasi bagian saraf, sebagai pertanda telah tak ada lagi ruang bagi saraf, maupun dengan nama lain herniasi bantalan sendi yang dialami telah amat besar serta mengisi seluruh rongga tulang belakang, tambahnya.

Baca Juga ...   Tips Mengatasi Kebotakan Yang Dialami Oleh Para Kaum Lelaki

Biasanya ketika seorang pasien hadir ke klinik dengan keluhan nyeri pingang yang menjalar sampai kaki, dokter bakalan menjalani pemeriksaan potensi gerak tulang belakang dari lumbar sampai dengan servikal.

 

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.