News

Deteksi Dini Jika Anak Memiliki Sifat Psikopat

Tragedi kematian tragis yang dialami oleh salah satu guru muda yang berada di wilayah Sampang, Madura, baru-baru ini menyita banyak perhatian seantero Indonesia. Sebab guru muda tersebut meninggal sebab telah dianiaya serta dipukul oleh salah satu muridnya sendiri, yang juga seorang aktivis, ketika jam pelajaran berlangsung. Sebagaimana kami ketahui kronologi kejadian tersebut, dikarenakan hal yang sepele yaitu hanya sebab sang murid tak diterima ditegur oleh sang guru ketika berada di kelas.

Memperhatikan tragedi yang mengerikan seperti itu, tentunya banyak diantara kita yang bertanya-tanya kok bisa ya anak yang usia nya mesih semuda itu memiliki sikap yang begitu brutal? Bahkan usai foto pelaku menyebar di berbagai media, tak sedikit netizen yang mengemukakan pendapatnya mukanya yang tanpa ekspresi menyerupai psikopat.

Baca Juga ...   Waspadalah Psikopat Ada Di Sekeliling Ada, Kenalilah Ciri-Cirinya

Terlepas dari masalah tersebut, tanda psikopat pada anak usia muda memang telah lama menjadi bahan riset ilmiah. Bahkan terdapat teori yang dikenal dengan nama Macdonald Triad, seperti yang dijelaskan Brightside, menyatakan bahwa tiga ciri utama yang sangat banyak didapati di anak-anak yang pada kemudian hari mempunyai kecenderungan untuk menjalani kekerasan, kriminalitas, maupun jadi seorang psikopat. Apabila bisa dideteksi sejak dini, banyak riset yang meyakini bahwa anak-anak yang mempunyai kecenderungan tersebut masih bisa direhabilitasi. Apa aja sih kira-kira tanda-tandanya?! Yuk kita simak bersama!

2

  1. Anak yang sering ngompol pada malam hari memiliki kemungkinan akan bersikap liar saat kemudian hari lho.

Enuresis, yakni merupakan salah satu istilah medis yang digunakan untuk menyatakan kebiasaan ngompol bagi anak pada malam hari. Anak-anak dengan enuresis tidak bisa menahan kencingnya sendiri sehingga kerap kali mengompol. Untuk mereka yang telah beranjak dewasa, enuresis dapat menyebabkan rasa malu yang tersendiri.

  1. Sebab malu tadi, tidak sedikit anak yang berupaya untuk membuktikan ia tidak lemah serta mempunyai kuasa dengan menjalani kekerasan terhadap binatang
Baca Juga ...   Tips Mengenali Apakah Pasangan Anda Itu Termasuk Psikopat Ataukah Tidak?

Kita semua mengetahui bahwa binatang ini seringnya tidak berdaya, jika binatang rumahan seperti kucing maupun anjing. Saat mereka diperlaakukan buruk dengan majikannya, paling-paling mereka bakalan lari untuk menghindar.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.