Film, TV & Musik

Film Dilan 1990 Capai 5 Juta Penonton, Produser Untung 60 Miliar

Film pada awal tahun 2018 ini yang berhasil banyak menyedot perhatian pecinta film di dalam negeri adalah Dilan 1990. Film yang mengisahkan percintaan pada masa SMA ini kabarnya berhasil menyedot hingga 5 juta penonton yang mana film tersebut belum genap diputar selama sebulan di bioskop Indonesia.

“Insya Allah siang jam 1 nanti (Minggu 11 Februari 2018) sudah 5 juta penonton,” aku Ody Mulya Hidayat, selaku Produser Max Pictures Indonesia yang memproduseri film Dilan 1990, di Jakarta, Minggu (11/02/2018).

Angka tersebut tentu merupakan pencapaian yang luar biasa. Mengingat sejak tahun 2008 selam, film Dilan 1990 merupakan film terlaris kedua setelah Warkop DKI Reborn yang mencapai 6,8 juta penonton. Sedangkan posisi kedua diraih oleh filam Pengabdi Setan pada tahun 2017 dengan jumlah penonton sebanyak 4,2 juta.

Baca Juga ...   Lagu ‘Dance Tonight’ yang Dinyanyikan BCL di Penutupan Asian Games Duduki Peringkat Ke-2 iTunes

Tak ayal jika produser filam Dilan 1990 tersebut disebut-sebut meraup untung sekitar 60 miliar dari banyaknya penonton yang menonton film besutannya tersebut. Rincian keuntungan yang diperoleh pihak produser dihitung dari 15 ribu per penonton dikalikan dengan jumlah penonton (5 juta), hasilnya adalah 75 miliar. Total tersebut kemudian dikurangi dengan biaya produksi filam Dillan 1990 yang mencapai 15 miliar. Sehingga hasil bersih yang diperoleh Max Pictures adalah 60 miliar.

Ody menjelaskan bahwa biaya produksi yang ia keluarkan tersebut lebih banyak dibagian promosi jika dibandingkan dengan biaya pembuatannya. Ody juga menambahkan bahwa keuntungan dari film Dilan 1990 akan digunakan untuk memproduksi film-film baru lainnya yang jumlahnya sekitar 8 film di tahun 2018 ini.

Baca Juga ...   Kocak, Nurrani Umumkan Ingin Cerai Dari Iqbaal Ramadhan

Berdasarkan penuturan Ody, film dilan 1990 ini merupakan film paling laris yang pernah digarapnya. Sebelumnya, film Langit Terbelah di Langit Amerika hanya menyedot penonton sebanyak satu juta saja.

Dari semua film Max Pictures (Dilan) ini paling laris,(paling laris) kemarin cuma capai satu juta penonton yaitu film Bulan Terbelah di Langit Amerika,” pungkasnya.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Anggota Wanna One borong peringkat atas Anggota Boy Band Terpopuler


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.