Life

Makanan yang Dapat Mencegah Timbulnya Jerawat

Jakarta – Memiliki kulit bersih dan sehat merupakan dambaan bagi banyak orang. Namun, nyatanya banyak sekali masalah untuk mendapatkan kulit bersih dan sehat. Terutama munculnya jerawat.

Jerawat bisa timbul karena stress, kelelahan, atau bisa juga karena perubahan cuaca. Untuk itu perlu kiranya untuk kita mencegah tumbuhnya jerawat. Berikut makanan yang dapat membersihkan kulit luar dan dalam agar terhindar dari jerawat.

  1. Alpukat

Alpukat termasuk jenis buah yang kaya akan vitamin E yang dapat berguna untuk meningkatkan kelembapan dan kekenyalan kulit.

Tidak hanya itu, alpukat juga kaya akan vitamin C sehingga dapat berguna untuk mengurangi peradangan kulit dan merupakan pelembab alami untuk kulit.

  1. Kacang-kacangan
Baca Juga ...   Dear Lelaki! Beberapa Tips Agar Wajah Terhindar Dari Masalah Jerawat

Bagi sebagian orang yang memiliki kulit berjerawat akibat dari kekurangan mineral seperti seng dan selenium. Salah satu makanan yang kaya akan seng dan salnium yakni kacang-kacangan. Sehingga sangat dianjurkan untuk mengonsumsi kacang-kacangan.

  1. Buah anggur merah

Buah serta biji anggur merah mengandung bahan kimia dan antioksidan yang dapat mengobati peradangan kulit seperti psoriasis dan eksim.

  1. Nasi merah

Nasi merah memiliki kandungan vitamin B, protein, magnesium, dan beberapa antioksidan yang dapat berguna bagi kesehatan tubuh. Vitamin B yang terkandung dalam beras merah dapat bermanfaat untuk mejaga kesehatan rambut dan kulit.

Pasalnya, vitamin B  dapat membantu mengatur kadar hormon dalam tubuh sehingga akan mengurangi stres kulit dan mencegah terjadinya jerawat.

  1. Brokoli
Baca Juga ...   Trik Agar Bangun Tidur Dengan Keadaan Bugar

Brokoli mengandung vitamin A, B, C, E sehingga baik untuk kesehatan tubuh khususnya sebagai pembersih kulit alami. Antioksida yang terkandung dalam brokoli berguna untuk membuat kulit menjadi lebih bercahaya. Tidak hanya itu loh sobat, antioksidan yang terkandung dalam brokoli ini juga dapat membantu kerusakan kulit.

  1. Ikan

Sumber utama asam lemak seperti omega-6 dan omega-3 yang ada pada ikan dapat menawarkan manfaat kesehatan termasuk kesehatan pada kulit.

Dalam penelitian menyatakan orang yang rutin mengonsumsi ikan seperti tuna, sarden, makarel dan salmon diketahui mempunyai kulit yang terbebas dari jerawat.

 

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Uring-Uringan Ketika Pesan Chat Anda Tak Dibalas, Apakah Anda Telah Melakukan Beberapa Hal Di Bawah Ini?

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.