Seleb

Kartika Putri Mendapat Bully Dari Rekan Artis Ketika Akan Berhijrah

Kartika Putri kini telah berhijrah dan memutuskan untuk menutup auratnya dengan mengenakan hijab. Sebelum wanita cantik berusia 27 tahun tersebut memutuskan berhijab, ia melewati masa-masa transisi. Masa transisi tersebut rupanya mendapat banyak komen nigatif dari rekan artis yang seprofesi dengannya. Komentar negatif banyak datang dari rekan artis laki-laki dibandingkan perempuan.

Kartika memulai hijrahnya dengan mengurangi bersentuhan dengan lawan jenis, termasuk cium pipi kanan dan diri. Hal ini dilakukan lantaran rekan artis laki-laki yang seiring dijumpai oleh Kartika Putri bukan mahramnya. Keputusan Kartika Putri ini kurang mendapat respon positif dari rekan artsi laki-laki yang enggan menerima perubahannya.

Sampai di titik cipika-cipiki (cium pipi kanan dan kiri), aku merasa enggak ikhlas. Terus pada saat aku menolak teman-teman artis yang laki-laki, (mereka bilang) ‘Sok lu, sombong lu, sok cantik lu dan lain sebagainya gitu’,” ungkap Kartika Putri ketika ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (12/02/2018).

Meski mendapat perlakuan tak menyenangkan, artis yang pernah bermain film Nenek Gayung ini tidak putus asa. Sebaliknya, ia malah lebih bersemangat mencari jalan keluar agar keputusannya untuk berubah bisa diterima di kalangan rekan sesama artis. Sampai pada akhirnya, Kartika Putri menemukan cara yaitu dengan memperbaiki cara berpakaian yang menurutnya sesuai dengan ajaran agamanya.

Pada saat aku menghindar pun kadang-kadang orang menyosor doang. Aduh, gimana nih caranya aku buat menghindari semuanya gitu. Ternyata ya perbaiki diri aku, cara pakaian aku,” sambungnya.

Ketika Kartika Putri sudah mulai berhijab, ia menyadari bahwa ternyata hijab dapat membuatnya lebih nyaman bergaul dengan rekan artis lainnya. Dengan berhijab, mantan kekasih kakak Jessika Iskandar ini mengaku lebih mudah untuk menghindari kontak langsung dengan laki-laki yang bukan mahramnya.

“Kalau kayak sekarang (berhijab) enggak mau salaman pun aku begini (enggak mau bersentuhan), jadi masih pembenaran,” pungkas Kartika Putri.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.