Life

Keringat Akibat Tanda dari Hiperhidrosis

Jakarta  – Berkeringat saat olahraga merupakan hal yang diharapkan. Namun berkeringat saat tidak melakukan aktivitas berat kadang kala membuat kita kerepotan dan mengurangi percaya diri.

Pendiri Medical Offices of Manhattan Robert Segal menjelaskan, berkeringat saat olahraga merupakan cara tubuh agar tidak terlalu panas.

Namun, bekeringat yang bercucuran saat tidak melakukan aktivitas berat maka umumnya hal tersebut hiperhidrosis.

Hiperhidrosis terbagi menjadi dua jenis, yakni fibrohidrosis fokal primer dan hiperhidrosis generalisata sekunder.  Orang yang mengalami Fibrohidrosis akan berkeringat lebih banyak dibagian telapak tangan, ketiak, dan telapak kaki serta di titik kelenjar keringat yang lebih tinggi.

Sementara, orang yang mengalami hiperhidrosis generalisata sekunder disebabkan oleh penyakit sistemik atau gangguan neurologis.

Di mana penyakit sistemik atau gangguan neurologis adalah gejala penyakit karena adanya kelainan kondisi sistem metabolisme tubuh.

Hal tersebut biasanya karena adanya kelainan tubuh yang memicu komplikasi tertentu atau bisa juga karena alergi terhadap suatu zat dan bakteri.

Beikurt adalah keringat akibat tanda dari hiperhidrosis.

  1. Telapak tangan berkeringat.

Telapak tangan memiliki kemungkinan besar akan lebih lembab. Pasalnya, telapak tangan terdapat reseptor keringat lebih banyak.

Jadi, tidak heran tanda adanya gangguan neurologis yakni terletak bekeringat pada telapak tangan.

  1. Sepatu sering terlepas

Area kaki memiliki kelenjar keringat tambahan sama hal nya dengan telapak tangan.

Jika alas kaki sering terlepas saat digunakan maka maka anda mempunyai masalah keringat berlebih.

Atau jika ada anda memakai sepatu tali yang tak mungkin lepas namun kaos kaki yang anda sedang anda kenakan lembab padahal sebelum dipakai kaos kaki kering maka hal tersebut juga tanda anda memiliki keringat berlebih.

  1. Berkeringat saat istirahat

Berkeringat saat istirahat entah sedang duduk di meja atau mengobrol dengan teman makan cermatilah kemungkinan hal tersebut tanda bahwa anda mempunyai penyakit sistemik.

  1. Berkeringat saat suhu dingin

Seharusnya tidak berkeringat saat berada pad suhu dingin. Jikalau kita berkeringat saat suhu dingin makan akan membuat tambah dingin sehingga akan menurunkan suhu tubuh lebih jauh.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.