Asia

SHINee Berikan Pesan Tentang Jonghyun Kepada Penonton Saat Konser Di Jepang

Setelah beberapa lama vakum, SHINee, Boyband asal Korea Selatan menggelar konser di Jepang pada Sabtu (17/02/2018) lalu. Konser yang sangat dinanti-nantikan ini berjudul ‘SHINee World The Best 2018-From Now On’.

Tak seperti biasanya yang tampil berlima, kali ini SHINee menggelar konser yang hanya diikuti oleh empat member saja. Hal ini lantaran salah satu membernya, Jonghyun meninggal pada Desember 2017 lalu karena bunuh diri. Meski hanya tampil berempat, baik Onew, Taemin, Mihno, dan Key berusaha menghadirkan dan sekaligus mengenang mendiang Joghyun dalam konser tersebut.

Saat momen pembukaan konser, salah satu member SHINee, Onew memberikan sambutan. Ia mengatakan bahwa dirinya merasa gugup lantaran sudah lama tak menyapa penggemarnya di atas panggung lantaran SHINee memang sempat vakum beberapa saat. Meski demikian, Onew mengaku akan memberikan yang terbaik di atas panggung untuk penggemarnya.

Sudah cukup lama kita tak berjumpa, saya merasa sangat gugup untuk bertemu kalian lagi setelah sekian lama. Kami akan melakukan yang terbaik sampai akhir,” kata Onew

Lagu yang dibawakan dalam konser ini antara lain Diamond Sky, Juliette, To Your Heart, Love, dan Sherlock. Selama SHINee tampil, mereka berusaha tetap membawa Jonghyun dalam konsernya. Misalnya pada saat menyanyikan lagu Love, sosok Jonghyun tampil di layar lebar dan bagiannya tidak dihilangkan.

Lagu Jepang terbaru mereka dinyanyika pertama kali saat konser tersebut dan bagian Jonghyun tetap ada atau diperdengarkan. Tak cukup sampai di sini, keempat member SHINee juga menyediakan tempat yang biasanya Jonghyun berdiri ketika diakhir konser. Sontak semua member tak dapat menahan tetesan air mata mereka.

Taemin dan Minho memberikan pesan tentang Jonghyun kepada penggemarnya sebagai penutup konser yang akan berlangsung hingga 27 Februari 2018 tersebut.

Baca Juga ...   Agensi Buka Suara Terkait Tragedi Bae Jin Young Wanna One Cidera saat Konser

Kenangan bersama Jonghyun sangat berharga bagiku. Dia seperti keluarga bagiku, jadi aku tidak akan melupakan dia dan selalu menempatkan dia dalam hatiku. Mulai saat ini, aku akan akan menjadi Taemin yang lebih kuat dan kami akan berusaha menjadi SHINee yang lebih kuat,” ungkap Taemin.

Terus terang aku sangat takut dan khawatir hari ini. Tetapi aku bisa mengatasinya karena aku tidak sendiri. Kami di sini bersama kalian semua. Kami akan tetap tampil di panggung seolah kami masih berlima. Maukah kalian berjanji? Simpanlah kenangan kalian akan Jonghyun tetap hidup selamanya. Aku tidak bisa menceritakan betapa berharganya Jonghyun bagi kami. Saat-saat bersama kalian hari ini sangat membahagiakan kami. Terima kasih banyak. Kalian adalah harapan kami,” kata Minho ketika mengakhiri konser.

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.