Life

Makanan Terbaik Ketika Mengalami Cidera Saat Berolahraga

Banyak jenis makanan yang dapat kita konsumsi setelah menjalani kegiatan maupun olahraga berat, ternyata memainkan peranan dalam seberapa cepat tubuh dapat segera kembali dalam fungsi terbaiknya, terutama apabila berhubungan dengan peradangan. Oleh karena itu, pilihan makanan juga dapat berbeda – beda tergantung dengan jenis cedera yang tengah mereka alami setelah menjalani aktivitas olahraga.

  • Apabila Otot Paha Terasa Tertarik

Terdapat banyak alasan kenapa otot paha Anda dapat terasa nyeri. Menjalani peregangan dapat jadi pilihan pertama dalam meredakannya, akan tetapi jika tarikan nya sangat kuat sehingga menjadikan pergerakan otot terbatas, makanlah makanan-makanan yang banyak mengandung protein serta potasium, makanan tersebut adalah nutrisi yang diperlukan oleh tubuh dalam memperbaiki otot. Serta untuk mengurangi peradangan otot, berikan kandungan antosianin maupun senyawa tanaman serta lemak omega-3.

Baca Juga ...   Macam-Macam Makanan Sebagai Sebab Munculnya Jerawat

1

Jika terjadi nyeri otot anda dapat mengkonsumsi makanan sebagai berikut: yoghurt polos dengan diberi tambahan blueberry, salmon bakar didampingi dengan nasi, dan juga 1 hingga 2 cangkir brokoli yang matang.

  • Memar

Memar dapat terjadi ketika ada pembuluh darah yang pecah. Serta situasi ini dapat saja terjadi dengan tanpa Anda sadari saat anda berolahraga, dengan tanda ada bagian kecil kulit yang tampak membiru. Jika Anda terjadi memar, asupan vitamin C mampu menopang pembuluh darah serta asupan vitamin K bisa membantu pembekuan darah dengan alami sehingga memar bisa tidak akan melebar lagi.

Tak hanya itu, kandungan oleocanthal yang terdapat pada minyak zaitun mampu meniru obat anti-inflamasi yang biasa di jual bebas pada toko – toko obat. Pilihan makanan jika anda terjadi memar yakni salad bayam organik yang dicampuran dengan biji bunga matahari dan juga ikan tuna, yang dicampur dengan minyak zaitun extra virgin serta cuka balsamic. Dan ditutp dengan mengkonsumsi satu gelas jus stroberi.

Baca Juga ...   Sebagai Orangtua Kita Harus Siaga Ketika Anak Mengalami Diare

Demikian yang dapat kami sampaikan semoga bisa membantu anda dalam mengobati cidera saat menjalani kegiatan olehraga, dan anda bisa memilih makanan yang tepat dengan cidera yang telah anda alami.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.