Life

Jangan Memaksakan Diri Untuk Berolahraga Ketika Tengah Sakit

Olahraga amatlah baik untuk kesehatan tubuh. Namun demikian amat disayangkan, hal tersebut tak selalu baik dijalani untuk semua orang. Untuk sebagian orang dengan situasi tertentu, olahraga malah dapat memperburuk situasi tersebut maupun memperparah rasa nyeri yang tengah mereka alami. Kemudian, situasi apa saja yang menjadikan Anda tak boleh untuk berolahraga terlebih dahulu?

  • Ketika Demam

Jangan menjalani olahraga apabila Anda merasa tidak enak badan, bahkan apabila hanya demam sekalipun. Demam terjadi saat sistem imun tubuh tengah bekerja keras menghadapi infeksi. Sementara itu, olahraga juga bisa memberikan tekanan yang lebih banyak untuk sistem kekebalan tubuh. Ini karenanya, berolahraga saat demam malah bakalan memperburuk kesehatan Anda.

Baca Juga ...   Manfaat Berolahraga Dengan Kondisi Tubuh Telanjang

Berolahraga saat demam juga kerap kali menjadi faktor utama cedera, sebab dalam situasi ini Anda jadi lebih susah untuk berkonsentrasi.

2

  • Pilek serta flu

Tak hanya demam, Anda juga tak dianjurkan untuk menjalani aktivitas olehraga saat tengah pilek serta flu. Pada kondisi normal, olahraga memang bakalan meningkatkan sistem imun tubuh, akan tetapi situasi berbalik ketika Anda tengah pilek maupun flu. Sebab, olahraga malah bakalan membuat tubuh menjadi kian lemah sehingga susah untuk pulih. Terlebih lagi apabila flu yang dialami juga dan juga demam, situasi Anda jelas bakalan semakin buruk apabila ditambah dengan berolahraga.

  • Asma

Apabila serangan asma dikarenakan oleh infeksi pernapasan, alangkah baiknya Anda tak olahraga dulu selama beberapa hari serta segeralah periksa ke dokter apabila gejala terus berlangsung. Apabila dokter melihat asma telah mulai bisa dikendalikan secara baik, maka barulah Anda diperbolehkan untuk olahraga.

Baca Juga ...   Untuk Mendapatkan Hasil Yang Maksimal, Olahragalah Di Waktu Pagi Hari

Akan tetapi, jangan langsung menjalani olahraga yang dengan intensitas yang tinggi. Alangkah baiknya memulai olahraga dengan perlahan dan melakukan pemanasan kira-kira 10 menit. Segera berhenti olahraga apabila Anda tak bisa mengatur napas maupun merasa lelah serta lemah. Yang paling penting yakni selalu bawa inhaler maupun obat – obatan yang lainnya untuk berjaga-jaga jika asma  sewaktu – waktu kambuh ataupun menyerang anda.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.